http://www.muhrsitegal.com
27-12-2022 | Dibaca : 448 pembaca

Peringati Milad ke-33, RSI PKU Muhammadiyah Gelar Lomba Dokter Kecil

Peringati Milad ke-33, RSI PKU Muhammadiyah Gelar Lomba Dokter Kecil

Peringati Milad ke-33, RSI PKU Muhammadiyah Gelar Lomba Dokter Kecil

 

Dalam rangka memperingati Milad ke-33, RSI PKU Muhammadiyah Tegal menyelenggarakan Lomba Dokter Kecil. Peserta lomba dokter kecil ini adalah siswa kelas 4, 5, dan 6 dari seluruh sekolah dasar yang ada di wilayah Tegal. Dari 50 sekolah dasar yang mendaftar, terpilih 7 finalis untuk maju ke babak final. Dari 7 finalis tersebut, terpilih 3 juara, yakni SD Negeri Batuagung 02 sebagai Juara 1, MI Bustanul Huda 01 Dawuhan sebagai Juara 2 , dan SD Muhammadiyah Pacul sebagai Juara 3.

Direktur Pelayanan Medis RSI PKU Muhammadiyah Tegal dr. Moh. Abdurachman, MARS mengatakan penyelenggaraan kegiatan tersebut untuk melatih keterampilan dan pengetahuan dokter kecil mengenai kesehatan di dalam wadah usaha kesehatan sekolah (UKS) bagi anak-anak serta diharapkan bisa menerapkan perilaku hidup sehat (PHBS) di kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada sekolah dan anak didik untuk berperilaku hidup bersih dan sehat di kehidupan sehari-hari. Selain itu, tentu di momen milad ini, kami (RSI PKU Muhammadiyah Tegal) ingin lebih berpartisipasi aktif dalam memberikan edukasi dan pelayanan kesehatan untuk masyarakat, ” tuturnya.