http://www.muhrsitegal.com
30-03-2023 | Dibaca : 755 pembaca

RSI PKU Muhammadiyah Tegal, Raih Akrditasi Paripurna

RSI PKU Muhammadiyah Tegal, Raih Akrditasi Paripurna

RSI PKU Muhammadiyah Tegal atau biasa dikenal RSI Singkil berhasil mendapatkan sertifikat lulus akreditasi tingkat Paripurna sesuai Standar Akreditasi Kementerian Kesehatan Tahun 2023. Akreditasi yang dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI) ini sekaligus merupakan predikat hasil penilaian tertinggi yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di rumah sakit. Survei yang dilakukan oleh LARSI ini dilaksanakan secara Daring tanggal 8 Maret 2023 dan secara Luring pada tanggal 14 & 15 Maret 2023.

Sebelumnya, RSI PKU Muhammadiyah Tegal juga telah mendapatkan Sertifikasi Standar Islami Rumah Sakit Muhammadiyah 'Aisyiyah (SIRSMA) dengan hasil penilaian Istimewa.

“Alhamdulillah dalam setahun, kami meraih dua pengakuan. Pertama yaitu sertifikasi SIRSMA yang menunjukkan bahwa RS kami menjalankan pelayanan sesuai syariat islam dan kedua adalah akreditasi LARSI,” kata dr. AS Birry.

dr. AS Birry juga menyampaikan pihaknya menyampaikan terimakasih kepada para surveyor yang sudah melakukan penilaian serta kepada seluruh civitas hospitalia RSI PKU Muhammadiyah Tegal atas kerja keras dalam memberikan pelayanan optimal kepada pasien.