http://www.muhrsitegal.com
18-04-2023 | Dibaca : 2362 pembaca

Momentum Ramadhan, RSI PKU Muhammadiyah Tegal Santuni Anak Yatim

Momentum Ramadhan, RSI PKU Muhammadiyah Tegal  Santuni Anak Yatim

Momentum Ramadhan dijadikan oleh RSI PKU Muhammadiyah Tegal sebagai momen untuk berbagi. RSI PKU Muhammadiyah Tegal juga telah melaksanakan kegiatan menyantuni anak yatim di 10 panti di wilayah Kabupaten Tegal. Pembagian santunan ke anak yatim tersebar di wilayah Jatinegara, Adiwerna, Pesarean, Slawi, Karanganyar dan Pangkah, baik panti asuhan putra maupun putri.

Jika tahun sebelumnya anak-anak yatim diundang ke RSI PKU Muhammadiyah Tegal dan diberikan santunan, untuk tahun ini dari Kantor layanan Lazismu RSI yang jemput bola mendatangi panti dan memberikan santunan. Manajer Al Islam Kemuhammadiyahan RSI PKU Muhammadiyah Tegal Iwan Hermawan, S.Ag., MH kegiatan santunan anak yatim merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh RSI PKU Muhammadiyah Tegal setiap tahunnya di bulan Ramadhan. Namun, untuk tahun ini Kantor Layanan Lazismu RSI PKU Muhammadiyah Tegal yang mendatangi langsung ke panti asuhan.

“Santunan tahun ini kami mendatangi langsung ke panti asuhan agar lebih efektif. Lewat kegiatan buka bersama ini, kami ingin ada kebersamaan dengan karyawan karena sudah beberapa tahun tidak pernah menyelenggarakan buka bersama karena pandemi Covid-19. Selain buka bersama, kami juga melaksanakan salat maghrib berjamaah,” jelas Iwan.