http://www.muhrsitegal.com
4-04-2018 | Dibaca : 132 pembaca

Satpam RSI PKU Muhammadiyah Tegal Perangi Hoax

Satpam RSI PKU Muhammadiyah Tegal Perangi Hoax

Adiwerna, Berita hoax yang menyebar di tengah masyarakat lewat media sosial atau portal-portal berita, menimbulkan keresahan dan ketidakpercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Kemunculannya menimbulkan segregasi kuat di tengah masyarakat yang berakibat menghabiskan energi cukup besar untuk sekadar berdebat di dunia maya.akhir-akhir ini dunia maya banyak dimunculkan informasi dan berita palsu atau lebih dikenal dengan istilah hoax oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hal ini perlu ada penanganan yang serius untuk menangkal berita-berita hoax tersebut,polisi resort(polres)Tegal,melalui kepala polisi sektor (kapolsek)Adiwerna bersama Satuan Pengamanan (Satpam) RSI PKU MUHAMMADIYAH Kab Tegal  menyatakan sikap:  menolak kegiatan yang dengan sengaja menyebarkan informasi yang menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan terhadap suku,agama,ras dan golongan., kami siap mendukung polisi Republik Indonesia (polri) mengungkap penyebar berita hoax yang selama ini meresahkan masyarakat.

Menurut Komandan Umar  selaku lomandan satpam RSI PKU Muhammadiyah kab Tegal  pada redaksi  Pernyataan sikap tersebut kami buktikan dengan audio vidio,sebagai bukti laporan kepada kapolri. Rekaman diambil pada Ahad,1April 2018 (Umr)