http://www.muhrsitegal.com
4-06-2018 | Dibaca : 1474 pembaca

ZIS RSI PKU Muhammadiyah Tegal Santuni 265 Anak Yatim

ZIS RSI PKU Muhammadiyah Tegal Santuni 265 Anak Yatim

TEGAL, Suara Muhammadiyah – RSI Muhammadiyah Kabupaten Tegal mengadakan kegiatan pengajian Nuzulul Qur’an dan Santunan kepada Anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah se-kabupaten Tegal, Sabtu (2/6).

Sesuai dengan misi Rumah sakit Islam (RSI) PKU Muhammadiyah kabupaten Tegal “Mengoptimalkan Perkembangan Rumah Sakit dan Senantiasa Peduli kepada Kaum Dhuafa” acara  tersebut rutin diagendakan setiap tahun dan didukung penuh oleh Zakat Infak Sodaqoh (ZIS) karyawan RSI PKU Muhammadiyah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah .

Ketua Panitia Ikhwan mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan 1439 H yang dibuka oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal Fathin Hammam Dhomiri, tausyiyah dari ustadz muda Sholihin mubaligh dari kabupaten Brebes. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengetuk hati kita semua untuk menyisihkan sebagian harta benda yang kita miliki untuk membantu meringankan beban hidup anak-anak yatim piatu dan warga yang membutuhkan,” ucap Ikhwan.

athin Hammam Dhomiri mewakili PDM Kabupaten Tegal mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh RSI PKU Muhammadiyah Kabupaten Tegal  sebagai bentuk karya nyata peduli terhadap Anak yatim piatu sebagaimana semangat Al Maun yang diajarkan KH Ahmad Dahlan pendiri organisasi Muhammadiyah.

Dalam pengajian ramadhan yang di isi oleh Ustad Muda Sholihin asal PDM Brebes mengajak kepada warga Muhammadiyah agar kembali konsisten mengamalkan Al Quran.

Sementara Iwan Hermawan selaku ketua ZIS RSI PKU Muhammadiyah Kabupaten Tegal  menyampaikan bahwa pada acara itu menyantuni sekitar 265 anak yang tersebar di 9 lembaga Panti Asuhan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, selain itu bisa memberikan bantuan sebesar lima juta rupiah untuk renovasi Panti Asuhan Karanganyar.

“Harapannya kegiatan ini terus berjalan dan menjadi semangat meningkatkan zakat infak sodaqoh karyawan RSI PKU Muhammadiyah kabupaten Tegal,” tuturnya