http://www.muhrsitegal.com
27-08-2021 | Dibaca : 982 pembaca

Seluruh Nakes RSI PKU Muhammadiyah Tegal Lakukan Vaksinasi Moderna

Seluruh Nakes RSI PKU Muhammadiyah Tegal Lakukan Vaksinasi Moderna

Mulai hari Sabtu (21/08/2021) vaksinasi booster untuk tenaga kesehatan (nakes) di RS PKU Muhammadiyah Tegal dilakukan. Vaksinasi booster pada nakes diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan kekebalan lebih pada mereka yang terjun langsung menangani pasien Covid-19 yang belum usai.

Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medis RSI PKU Muhammadiyah Tegal, dr. Mohammad Abdurokhman, MARS mengatakan bahwa vaksinasi ini sebagai upaya penguat kepada Nakes RSI PKU Muhammadiyah Tegal guna memberikan perlindungan yang optimal terhadap kesehatan dan keselamatan tenaga kesehatan saat bertugas memberikan pelayanan pada pasien. Selain itu, pemeberian vaksin ini diharapkan juga dapat memperkuat tingkat kepercayaan masyarakat untuk berobat di RSI PKU Muhammadiyah Tegal.

"Sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi, para nakes sangat rentan terpapar Covid-19. Oleh karena itu, kami berharap penyuntikan vaksin dosis ketiga (booster) bagi tenaga kesehatan bisa memperkuat daya tahan tubuh para Nakes. Kami berharap vaksinasi ini juga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kami terutama dalam hal perlindungan keamanan terhadap pasien dari Covid-19" katanya.

 Kegiatan Vaksinasi terhadap Nakes RSI PKU Muhammadiyah Tegal ini ditargetkan akan selesai pada tanggal 4 September 2021 hingga seluruh Nakes telah tervaksin Moderna. Sejalan dengan itu, dr. Yanuar Surya Pratama, Sp.JP (Dokter Spesialis Jantung RSI PKU Muhammadiyah Tegal), memberikan testimoninya setelah divaksin bahwa dirinya merasa semangat dan berharap akan lebih sehat dan kuat.