http://www.muhrsitegal.com
28-04-2022 | Dibaca : 343 pembaca

RSI PKU Muhammadiyah Tegal Adakan Serangkain Edukasi Bahaya TBC

RSI PKU Muhammadiyah Tegal Adakan Serangkain Edukasi Bahaya TBC

Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSI PKU Muhammadiyah Tegal mengadakan berbagai kegiatan edukasi bahaya TBC. Beberapa acara terselenggara, seperti seminar daring tentang TB Paru oleh dr. Irfan, Sp.P, TB Anak oleh dr. Runiawan Condro, Sp. A., M.Kes, TBC ditinjau dalam perspektif gizi oleh Anis Chrisyanti, S.Gz, dan TBC Spiritual oleh Iwan Hermawan, S.Ag.,MH. RSI PKU Muhammadiyah Tegal juga bekerjasama dengan mentari TB dan IDI Kab. Tegal untuk menyeleggarakan seminar daring yang diisi oleh dr. Sofwan Arifi (Ketua IDI Kab. Tegal), dr. Luthfi Baihaki (Dokter RSI PKU Muhammadiyah Tegal), dan Abdul Gofar Ismail, SE (Ketua Mentari TB). Seminar daring ini diselenggarakan di studio RSI PKU Muhammadiyah Tegal.

Selain itu, edukasi bahaya TBC juga dilakukan dengan mengadakan penyuluhan secara langsung. Penyuluhan dilakukan di Pengajian Aisyiyah Cabang Talang dan Poliklinik DOT RSI PKU Muhammadiyah Tegal.

Kegiatan ini juga terselenggara untuk memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia yang diperingati setiap tanggal 24 Maret setiap tahunnya. Ketua PKRS RSI PKU Muhammadiyah Tegal Hj. Titin Sri Wahyuni, S.Kep mengatakan bahwa peringatan ini dijadikan momentum untuk meningkatkan kesadaran akan epidemi global tuberkulosis (TB). “Kegiatan ini merupakan upaya kami dalam mengeliminasi penyakit TBC” tutur Titin.

 

Dirinya juga berterima kasih kepada Mentari TB atas kerja sama dalam menyelenggarakan acara ini. Melalui PKRS RSI PKU Muhammadiyah Tegal berkomitmen untuk meningkatkan layanan TB serta memberikan edukasi kepada semua pihak dengan memanfaatkan berbagai platform yang ada.

Sumber :