http://www.muhrsitegal.com
5-11-2021 | Dibaca : 893 pembaca

Santri PPAD, Lakukan Vaksinasi Covid-19 di RSI PKU Muhammadiyah Tegal

Santri PPAD, Lakukan Vaksinasi Covid-19 di RSI PKU Muhammadiyah Tegal

Sejumlah santri Pondok Pesantren Ahmad Dahlan (PPAD) Kab. Tegal melakukan vaksinasi di RSI PKU Muhammadiyah Tegal (1/11). Vaksinasi dilakukan di Gedung Zam-Zam RSI PKU Muhammadiyah Tegal. Serangkaian vaksinasi dilakukan para santri, dimulai dari skrining awal meliputi cek kesehatan dan tekanan darah, penginputan data identitas santri, hingga proses injeksi vaksin. Selain itu, RSI PKU Muhammadiyah Tegal juga menyediakan ruang KIPI sebagai upaya preventif bagi santri yang terjadi reaksi KIPI.

Direktur Pelayanan Klinis RSI PKU Muhammadiyah Tegal, dr. Moh Abdurahman, MARS menyampaikan apresiasinya terhadap pihak PPAD karena semangatnya melakukan vaksinasi. Vaksinasi ini diharapkan dapat memperkuat imunitas dikalangan santri.

“Harapannya dengan melakukan vaksinasi dapat memberikan peningkatan imunitas di kalangan santri khususnya dalam melakukan proses pembelajaran di pesantren. Selain itu, vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar untuk bangkit dari pandemi Covid-19 melalui kerjasama, dukungan serta doa dari berbagai pihak. ” tutur Abdurahman.