http://www.muhrsitegal.com
19-01-2022 | Dibaca : 759 pembaca

RSI PKU Muhammadiyah Tegal Gelar Vaksinasi Covid-19 Door to Door

RSI PKU Muhammadiyah Tegal Gelar Vaksinasi Covid-19 Door to Door

RSI PKU Muhammadiyah Tegal gencarkan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah. Guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi, Tim Vaksinator RSI PKU Muhammadiyah Tegal menggunakan metode door to door atau vaksinasi keliling. Dilakukannya vaksinasi keliling ini juga mengingat beberapa peserta vaksin terdiri dari lansia, kelompok rentan dan penyandang disabilitas. Hingga saat ini, vaksinasi keliling sudah dilakukan di beberapa daerah, yakni Guci, Tanjung Harjo Kramat, Kepandaian, Bersoleh, Gumalar, Jatinegara, dan Grobog Kulon.

Ketua Tim Vaksinator RSI PKU Muhammadiyah tegal, dr. Zahra Fitratunnisa mengatakan bahwa vaksinasi keliling ini juga merupakan arahan dari Dinkes Kabupaten Tegal sebagai upaya mempercepat Herd Imunity sekaligus mengedukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.

“Sudah dua bulan ini kami intens melakukan vaksinasi door to door ke beberapa desa. Harapannya masyarakat dapat tervaksin secara merata. Dalam kesempatan ini, kami juga melakukan edukasi kesehatan, baik terkait covid-19 atau permasalahan kesehatan lainnya” tutur Zahra .

Sementara itu, Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medis RSI PKU Muhammadiyah Tegal, dr. Mohammad Abdurokhman, MARS berterima kasih dan mengapresiasi Tim Vaksinator atas beberapa program dan inisiatif pelaksanaan vaksinasi door to door.

“Tentu pertama, kami berterima kasih kepada Tim Vaksinator RSI PKU Muhammadiyah Tegal atas semangatnya dalam menjalankan program vaksinasi ini. Tentu sebagai tim medis, sudah menjadi kewajiban kami memberikan layanan kesehatan terbaik untuk masyarakat. Dalam penanganan Covid-19, RSI PKU Muhammadiyah Tegal berkomitmen untuk mempercepat Herd Imunity dengan menggelar vaksinasi di rumah sakit dan di luar rumah sakit (vaksinasi keliling)” tutup Abdur.